14 Pejudi Kena Cambuk di Langsa

Langsa-KemenagNews (29/2/2012)

Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Jumat (27/4/2012) sore kembali menggelar hukuman cambuk bagi pelangar hukum Syariat Islam. Kali ini sebanyak 14 terpidana maisir (judi) menerima enam kali cambukan. Demikian dilansir serambinews.

Eksekusi cambuk tersebut dimulai sejak pukul 15.00 WIB hingga selesai sekitar pukul 16.15 WIB sore mendapat pengawalan ketat puluhan anggota Polres Langsa, Wihayatul Hibah (WH), dan Satpol PP setempat.

Sementara seribuan masyarakat terdiri dari dari orang tua, anak-anak, dan dewasa ini, tak mau ketinggalan memenuhi sekitar Tribun Lapangan Merdeka, untuk menyaksikan eksekusi hukuman cambuk tersebut.

Selain menjadi tontonan, bahkan sebagian warga mengabadikan jalannya eksekusi cambuk para terpidana maisir tersebut dengan menggunakan handphone. Terpidana terlihat menundukan kepala saat proses cambuk berlangsung.

Mereka dihadirkan ke lokasi cambuk menggunakan mobil tahanan pihak Kejari setempat. Ke 14 terpidana maisir ini dicambuk secara bergantian oleh dua algojo yang telah menggunakan pakaian khusus dan menutupi wajahnya dengan topeng.

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2012/04/27/sebanyak-14-terpidana-judi-dicambuk-di-langsa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s