Menag: Kibarkan Bendera Peningkatan Kualitas Pendidikan

Jakarta (Pinmas)—Menteri Agama Suryadharma Ali mengibarkan bendera peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan Kementerian Agama. “Setiap unit teknis yang menangani pendidikan harus bisa meningkatkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan, karena alokasi anggaran pendidikan yang sangat besar harus berkorelasi positif dengan peningkatan kualitas,” tegas Menag saat memberi arahan kepada seluruh pejabat Eselon I dan Eselon II Kementerian Agama Pusat, di Jakarta, Senin (30/4).

Menag meminta ke depan, jangan sampai ada lagi madrasah atau lembaga pendidikan di lingkungan Kemenag yang rusak parah, apalagi roboh. “Jika masih terjadi, hal itu mengindikasikan pejabat Kemenag di daerah tidak bekerja, dan ini adalah persoalan serius,” ucap Menag serius.

Selain itu, Menag juga meminta agar tidak ada lagi anak putus sekolah hanya karena alasan biaya. Program beasiswa harus benar-benar tapat sasaran dan karenanya harus dilakukan sosialisasi secara berkelanjutan.

Menag berharap lembaga pendidikan di lingkungan Kementerian Agama bisa menjadi lembaga pendidikan masa depan. Untuk itu, harus digarap dengan lebih serius sehingga bisa menjadi pilihan utama masyarakat. “Inilah aku ada, maka kibarkan bendera. Pendidikan di lingkungan Kemenag harus di depan, jangan terus di belakang,” tutup Menag. (mkd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s