Menag Minta Aparatur Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

Jakarta (Pinmas)—Menteri Agama Suryadharma Ali mengajak kepada seluruh aparatur Kementerian Agama untuk lebih meningkatkan kinerja, pelayanan dan peka terhadap suara-suara dari luar. “Kedisiplinan dan bertanggungjawab, itu intinya,” ujarnya kepada wartawan usai menggelar rapat terbatas dengan pejabat eselon I dan II, di aula, Kemenag Jl. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, (30/4).

Menurut Menag, banyak permasalahan yang datang silih berganti dan hal-hal baru yang sebelumnya tidak tahu, tiba-tiba muncul dan melaporkan ke Kemenag. Nah, permasalahan dimasyarakat inilah yang harus direspon, ditanggapi serius. “Jangan sampai masalah di masyarakat dibiarkan, yang akhirnya menimbulkan masalah yang berkepanjangan,” jelas Menag

Menag menilai, Kementrian Agama adalah Kementerian yang paling dekat dengan hal-hal yang terjadi di masyarakat. Pemerintahan yang selalu menjadi aduan masalah yang muncul dari masyarakat. Oleh karenanya, tingkat responsibilitas aparatur Kemenag lebih ditingkatkan, lebih peka, lebih mengutamakan kepentingan masyarakat. “Jadi, nilai moral yang mengedepankan tanggungjawab terus meningkat,” ungkap Menag.

Selain itu, Menag juga meminta untuk meningkatkan penyelenggaraan kepemerintahan yang solid dan baik (Good Governance). Seperti masalah anggaran, pengawasan dan program kegiatan. Semua itu harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Tapi, alhamdulillah, tahun ini bisa dikatakan baik, dan kedepan harus ditingkatkan menjadi lebih baik,” tegasnya.

Peningkatan itu, kata Menag, dibuktikan dengan adanya laporan keuangan tahun 2011, dari peringatan (disclaimer) menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan akan ditingkatkan menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Mudah-mudahan kedepan bisa lebih meningkatkan dan memuaskan semua pihak,” harapnya. (Dumas/huda).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s