Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih Wafat

 

Jakarta (Pinmas)—Innalillahi wainna illaihi rojiun. Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih Wafat. Menteri Endang menghembuskan nafas terakhir dalam usia 57 tahun pada Rabu 2 Mei 2012, pukul 11.41WIB WIB.

Menkes Endang Rahayu, wafat akibat penyakit kanker paru stadium lanjut yang dideritanya . Hal itu disampaikan Direktur Utama RSCM Akmal Taher di RSCM, Salemba, Jakarta, Rabu (2/4/2012).

Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti yang melayat ke rumah sakit mengatakan keluarga Menkes sudah berkumpul untuk melepas kepergian Menkes.

“Sudah berkumpul semua, kecuali anaknya yang dari Jenewa, sedang dalam perjalanan,” katanya.

Ghufron tidak memberikan informasi mengenai rencana pemakaman Menkes dan hanya berkata singkat bahwa akan diinformasikan lebih lanjut.

Menkes dideteksi mengidap kanker paru sejak Oktober 2010 atau setahun setelah diangkat menjadi Menteri Kesehatan periode 2009-2014.
Setelah dideteksi menderita kanker paru-paru, Menkes telah menjalani perawatan baik di dalam maupun di luar negeri. Pengobatan yang selama ini telah dijalani oleh Menkes antara lain radiasi lokal dan bedah beku, tujuannya untuk mengobati kanker secara lokal serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Akmal Taher mengatakan kondisi kesehatan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengalami kemunduran sejak Selasa (1/5) pagi dan berada dalam perawatan standar ICU sejak saat itu hingga menghembuskan nafas terakhirnya.(ant/detik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s