Wamenag Tutup Rakor RAK-SK Kemenag Aceh Tahun 2013

Banda Aceh-KemenagNews (6/5/2012)

Rapat Koordinasi Rencana Anggaran dan Kegiatan Satuan Kerja Kementerian Agama Aceh Tahun 2013 yang dibuka Kakanwil Kementerian Agama Aceh pada Jum’at Malam (4/5), ditutup secara Resmi Oleh Wakil Menteri Agama RI, Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA, pada Sabtu Malam (5/5) di Aula Arafah Asrama Haji Banda Aceh.

Setelah dibuka dnegan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Lagu Indonesia Raya, Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd melaporkan kepada Wamenag beberapa poin yang dihasilkan dalam Rakor serta kinerja dan capaian Kementerian Agama di Aceh selama ini.

Dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, Prof. Dr. Rusydi Ali Muhammad. Dalam sambutannya, Kadis Syariat Islam meminta kerja sama semua Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota di perbatasan antara Aceh dan Sumatera Utara untuk menjaga kerukunan umat beragama sekaligus memperkuat akidah dan syariat Islam di lingkungan umat Islam setempat.

Pada Kesempatan memberi sambutan dan arahan, Wamenag meminta semua elemen Kementerian Agama untuk memperkuat wawasan konseptual dalam rangka membangun visi yang jernih, yang kemudian bisa diterjemahkan secara aktual dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Rakor tidak hanya menghasilkan angka-angka rupiah, tapi juga menghasilkan suatu strategi jitu untuk mendekat umat beragama dengan ajara agamanya.

“Tugas aparatur Kementerian Agama yang terpenting adalah mendekatkan umat beragama dengan ajaran agamanya. Selama masih ada jarak diantara keduanya, maka sepanjang itu pula kita sesungguhnya gagal dalam menjalankan tugas,” kata Wamenag.

Pada acara penutupan rakor ini selain dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Aceh, juga turut hadir para undangan dari IAIN Ar-Raniry yang diwakili Prof. Drs. H. Yusni Saby, Ph.D, Mantan Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H Gazali Muhammad Syam yang mewakiliMPU Aceh, perwakilan Sektariat Daerah Provinsi Aceh oleh Karo Isra Ilyas Nyaktui, serta pimpinanSKPD Pemerintah Aceh lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s