Kakanwil: Dayah adalah Tempat Teraman bagi Pendidikan Anak

Lueng Putu-KemenagNews (28/5/2012)

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. Ibnu Sa’dan, M. Pd. dalam sambutannya pada acara Wisuda Santri Dayah Jeumala Amal, Lueng Putu (28/5) menilai bahwa untuk saat ini, pondok pesantren merupakan tempat paling aman bagi pendidikan anak.

“Saat ini, pilihan terbaik yang ada bagi orang tua untuk membekali anaknya dengan ilmu dunia akhirat ada di pondok pesantren, apa lagi seperti Dayah Jeumala Amal ini bahkan sudah mendapatkan sertifikat mutu dari lembaga internasional,” puji Kakanwil dalam sambutannya.

“Dibandingkan pendidikan biasa pada umumnya, model boarding school yang diterapkan oleh pondok pesantren modern memang memiliki nilai lebih dalam mendidik dan membekali generasi muda dengan berbagai ketrampilan kekinian,” lanjut Ibnu Sa’dan. Menurutnya, hal ini dimungkinkan karena pondok modern memiliki sistim kuriulum yang komprhensif, serta didukung dengan fasilitas dan tenaga profesional yang memadai.

“Pun demikian, kita tidak boleh meninggalkan pondok pesantren salafiyah, masing-masing memilki kelbihan dan kekhususan, akan tetapi kita berharap kedepannya, semua lembaga pendidikan agama memiliki standar yang bisa diukur dan dievaluasi, sehingga bisa didorong untuk menjadi lebih baik dan berkualitas dari waktu ke waktu,” sambung Kakanwil

Selanjutnya Ibnu Sa’dan juga mengucapkan selamat atas diraihnya Rekor MURI oleh Dayah Jeumala Amal dan Hari Jadi Dayah Jeumala Amal yang ke 25 pada 2 Januari 2012 yang lalu.

http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=94127

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s