Kakanwil : Lembaga Publik Harus Berbenah Diri

Lhokseumawe-KemenagNews (29/5/2012)

Dalam sambutan dan pengarahannya di hadapan jajaran Kementerian Agama se Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe, Selasa (29/5), Ibnu Sa’dan selaku Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh meminta seluruh jajaran Kementerian Agama khususnya untuk berbenah diri dan memperbaiki kualitas pelayanan menjadi lebih baik.

“Hari ini, lembaga swasta bahkan bisa lebih baik dari instansi pemerintah, padahal mereka mengelola dana masyarakat dalam jumlah yang terbatas, sebaliknya kita mengelola dana negara yang lumayan besar, ini adalah ironi yang harus segera diperbaiki,” ujar Kakanwil Kemenag Aceh yang merupakan alumni Magister Pendidikan FKIP Universitas Syiah Kuala.

“Sebagai contoh adalah Dayah Jeumala Amal yang berhasil meraih sertifikat standar mutu pelayananISO 9001:2008, lalu di mana posisi lembaga publik seperti madrasah dan Kementerian Agama dan lembaga-lembaga negara lainnya. Kita harus segera berbenah atau kita akan semakin tertinggal,” lanjut Ibnu Sa’dan

Seiring dengan semangat UU Nomor 2009 tentang Pelayanan Publik dan kemajuan teknologi informasi, aparatur pemerintah harus memperbaiki kinerja dan kualitas layanannya kepada masyarakat umum. “ Masyarakat sudah semakin cerdas, tidak bisa ditipu lagi dengan alasan aturan ini -itu, justru kita hari ini yang harus lebih banyak belajar dari masyarakat dan juga lembaga-lembaga swasta lainnya,” himbau Ibnu Sa’dan.

Dalam rangkaian kunjungannya kali ini, Kakanwil dan rombongan singgah di Kabupaten Pidie Jaya, Bireuen dan Aceh Utara.

http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=94288

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s