Enam Rumah di Sabang Roboh Tertimpa Pohon

Sabang, (Analisa). Angin kencang yang melanda Sabang baru-baru ini mengakibatkan sedikitnya enam unit rumah penduduk Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya Sabang ambruk tertimpa dahan pohon.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sabang, Zulkifli A Gani SH, kepada Analisa, Selasa (29/5) mengatakan, angin kencang yang melanda Sabang selain merubuhkan sejumlah pohon asam jawa juga menghancurkan enam atap rumah penduduk karena tertimpa dahan pohon di Gampong Kuta Barat.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, katanya.

Hingga saat ini belum diketahui jumlah kerugian yang pasti, karena masih dilakukan pendataan terhadap kerusakan akibat bencana alam angin kencang, tambahnya. 

Dikatakan, dalam tiga hari terakhir para petugas yang dibantu warga terus berusaha dan bekerja melakukan pembersihan dahan-dahan pohon yang jatuh di badan jalan.

Di Gampong Cot Bau Kecamatan Sukajaya, tiga pohon asam jawa tumbang ke badan jalan, sementara di Sukakarya, pohon yang tumbang di badan jalan berada di Gampong Kuta Barat, Paya Suenara dan Gampong Kuta Ateuh.

Dalam penanggulangan dampak bencana alam, BPBD Sabang bekerja sama dengan instansi terkait, yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Bapedalkep terus berupaya membersihkan pohon-pohon yang tumbang di jalan.

Akses jalan yang sebelumnya sempat ditutup karena dipenuhi pohon yang rubuh, kini sudah bisa dilintasi lagi setelah dilakukan pembersihan. (kim)

http://www.analisadaily.com/news/read/2012/05/30/53222/enam_rumah_di_sabang_roboh_tertimpa_pohon/#.T8VvJrBDsbg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s