Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun : Abuya Ruslan Waly Wafat

Banda Aceh-KemenagNews (2/6/2012)

Abuya Syeikh Tgk H Ruslan Waly (58), Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (31/5) malam, sekira pukul 22.45 WIB, menghembus napas terahir di ruang ICU Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Jenazah salah seorang putra dari almarhum Syech Mudawali Alkhalidy tersebut dimakamkan di kompleks Dayah Darussalam Labuhan Haji, Desa Blang Poroh, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, Jumat (1/6).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd menyatakan belasungkawa yang mendalam. “Kami atas nama pribadi dan jajaran Kementerian Agama Aceh turut berduka cita atas berpulangnya Abuya Ruslan Waly kehadirat Allah SWT, semoga keluarga diberi ketabahan dan kekuatan,” ungkap Ibnu Sa’dan.

Pada saat silaturrahmi Kakanwil ke Pesantren Darussalam pada 22 April 2012 yang lalu, Almarhum masih dalam keadaan sehat wal Afiat.

Sebelumnya, pada 7 Maret 2012, Kakak Almarhum, Abuya Muhibuddin Waly juga menghembuskan nafas terakhir setelah di rawat di salah satu rumah sakit di Banda Aceh.

Drs. Tgk. H. M. Daud Hasbi, M.Ag selaku Ketua Umum Perhimpunan Dayah Isnhafuddin mengungkapkan “Satu demi satu lampu penerang ummat di jemput oleh Yang Maha Kuasa, marilah kita semua inshaf dan sadar dalam menegakkan syariat islam secara kaffah,” ungkap Tgk. Daud Hasbi sebagai mana tertulis di blog resmi Inshafuddin : http://dayahinshafuddin.wordpress.com/

“Dari hari kehari semua kita dapat melihat generasi penerus kita semakin tidak jelas arah kehidupan beragama. Oleh karena itu mari kita cetak kader-kader baru sebagai penerus ulama panutan kita yang satu demi satu kembali kepada penciptanya.”

“Selamat jalan Abu Semoga semua amal ibadahnya diterima oleh Allah dan dapat ditempatkan dalam syurga Jannatul Na’im, dan kami yang ditinggalkan dapat mengikuti jejak Abu, Amin.” Demikian doa Tgk Daud Hasbi dan kita semua.http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=94728

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s