Tarmizi: Pembangunan Yang Baik Berdampak Perubahan

Banda Aceh – Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi A Karim mengatakan, indikator pembangunan sebuah wilayah bisa dikatakan telah berjalan dengan baik jika hasilnya berdampak positif bagi masyarakat luas.

“Kita berharap kemajuan proyek pembangunan bukan saja tercapainya progres fisik dan keuangan tetapi dampak yang sangat nyata di dalam peningkatan dan perubahan, khususnya bagi masyarakat,” katanya di Banda Aceh, Jumat (1/6).

Hal tersebut disampaikan usai rapat pimpinan (rapim) Pengendalian dan Percepatan Kegiatan (P2K) APBA tahun 2012 yang dihadiri para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) provinsi itu.

Rapim tersebut juga dihadiri gubernur dan wakil gubernur Aceh terpilih dalam pilkada 9 April 2012 pasangan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf.

Tarmizi juga menyatakan keyakinannya bahwa masa depan Aceh akan lebih baik juka solidalitas kerja birokrasi khususnya jajaran Pemerintah Aceh bagus serta peningkatana produktivitas kerja lembaga tersebut.

Sementara itu, gubernur Aceh terpilih Zaini Abdullah menilai bahwa P2TK APBA tersebut bagus dan akan tetap dilanjutkan pemerintahannya dimasa mendatang meski nantinya ada perbaikan.

Namun, katanya paparan progres pembangunan oleh P2K APBA dan SKPA harus benar-benar seimbang dengan kemajuan dilapangan.

“Harus ada keseimbangan antara yang dipaparkan dengan dilapangan. Ini juga momen penting dari sukses atau tidaknya pekerjaan itu sendiri,” katanya menambahkan.

Ia juga menilai terdapat kemajuan besar program pembangunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya setelah mendengarkan paparan realisaai APBA hingga 31 Mei 2012.

“Saya melihat ada kemajuan yang besar saat ini dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya di bawah kendali P2K,” kata dia menjelaskan.

P2K merupakan lembaga yang bagus dan hanya ada dua di Indopnesia yakni di Gorontalo dan Aceh. (ant)http://harian-aceh.com/2012/06/03/tarmizi-pembangunan-yang-baik-berdampak-perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s