Tujuh Palestina Terluka Terkena Serangan Udara Israel

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA — Tujuh warga Palestina mengalami cedera dalam serangkaian serangan udara Israel terhadap Jalur Gaza pada Ahad pagi. Israel melancarkan serangan udara sekitar dua hari setelah insiden baku-tembak menewaskan tiga orang dari kedua pihak.

Sumber menyebutkan ketujuh orang tersebut cedera dalam empat serangan udara. Dua serangan dilancarkan ke sasaran di sebelah timur Khan Yunis. Dua serangan lain dilancarkan terhadap Beit Layiha di bagian utara Jalur gaza.

Militer Israel mengkonfirmasi pesawatnya telah melancarkan serangan. Mereka mengatakan hal itu adalah pembalasan bagi satu serangan gerilyawan dari Jalur Gaza. Serangan gerilyawan yang telah merenggut satu jiwa di Israel.

“Pesawat Israel mengincar tiga instalasi pembuat senjata dan bagian tengah Jalur Gaza. Kami juga mengincar dua terowongan teror di bagian utara dan selatan Jalur Gaza,” demikian antara lain isi pernyataan dari militer.

Pernyataan tersebut menyebutkan sasaran dikonfirmasi mengenai target. Serangan ini merupakan reaksi atas penyusupan pada Jumat pagi (1/6). Aksi yang menyebabkan sersan Nitnel Moshiashvili tewas oleh tembakan pelaku teror di dekat pagar keamanan.

http://www.republika.co.id/berita/internasional/palestina-israel/12/06/03/m50sdp-tujuh-palestina-terluka-terkena-serangan-udara-israel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s