Menag: Jawab Kritik dengan Peningkatan Kinerja dan Opini WTP

Jakarta (Pinmas)—-Menteri Agama, Suryadharma Ali meminta seluruh jajaran Kementerian Agama untuk terus meningkatkan kinerja dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini ditegaskan Menag dalam rapat pimpinan yang dihadiri oleh seluruh pejabat eselon I, staf ahli, staf khusus dan eseolan II di gedung Kementerian Agama pagi ini (Senin, 4/6).

“Selama ini, Kemenag sering dikritik dan stigma negatif juga dilontarkan kepada Kementerian Agama. Hal ini hanya bisa kita jawab dengan WTP”, terang Menag.

Menurut Menag, opini WTP yang diberikan BPK atas audit laporan Kemenag tahun 2011 adalah bukti nyata peningkatan kinerja Kementerian Agama. Oleh karena itu, Menag memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian Agama atas capaian ini. Menag juga mengingatkan agar ini dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kalau opini laporan keuangan tahun 2011 adalah WTP Dengan Paragraf Penjelasan (DPP), maka di tahun-tahun berikuitnya harus WTP ‘bulat’ (maksudnya WTP tanpa DPP lagi),” tegas Menag.

Menag menyadari bahwa jumlah satuan kerja Kementerian Agama sangat banyak (mencapai 4.474 sakter) dan SDM-nya juga terbatas. Akan tetapi Menag menegaskan bahwa hal itu tidak boleh menjadi alasan untuk tidak mencapai WTP.

Terkait hasil audit BPK, lebih lanjut Menag meminta kepada Inspektur Jenderal untuk segera mengklasifikasi sesuai unit Eselon I, lalu mendistribusikannya kepada unit terkait agar para Pejabat Unit Eselon I selaku penanggung jawab program bisa secepatnya melakukan supervisi dan melakukan tindaklanjut yang diperlukan.(mkd)

http://www.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=94864

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s