Kakanwil Kemenag Aceh: Susun Kegiatan Sesuai Tantangan Zaman

Kakanwil Apresiasi Kinerja Subbag Hukmas & KUB

Banda Aceh-KemenagNews (6/6/2012)

 

Dalam rangkaian pembukaan Sosialisasi Tatacara Beracara di Pengadilan bagi Aparatur Kementerian Agama Provinsi Aceh Tahun 2012, bertempat di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Selasa malam (5/6). Kakanwil menghimbau seluruh jajarannya, khususnya para pembuat kebijakan untuk menyusun program kegiatan dan pelatihan sesuai dengan tantangan dan perkembangan zaman.

“Pembinaan SDM Kementerian Agama harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tantangan zaman. Meskipun berusan dengan masalah-masalah keagamaan, tapi kita harus mengadopsi juga perkembangan teknologi dan isu-isu kekinian lainnya yang secara tidak langsung mempengaruhi tindak-tandauk serta pola pikir masyarakat,” Kakanwil menjelaskan secara panjang lebar di hadapan undangan dan 90 orang peserta dari berbagai daerah di Aceh.

“Untuk itu, saya minta semua unsur terkait untuk mengkaji ulang rancangan kegiatan yang akan kita laksanakan di Tahun 2013 mendatang, supaya tidak terkesan hanya “copy-paste” program saja,” sambung Kakanwil.

Sementara itu, Kakanwil memberikan apresiasi kepada Subbag Hukmas dan KUB yang sepanjang tahun 2012 ini telah menysung dan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan kekinia.

“Saya mengapresiasi usaha-usaha yang telah dilakukan Subbag Hukmas dan KUB, mulai dari kegiatan dialog kerukunan umat beragama, sosialisasi undang-undang dan peraturan, serta tatacara beracara di pengadilan seperti malam ini, terus terang ini adalah pertama kalinya kita melaksanakan kegiatan serupa ini,” puji Kakanwil.

“Untuk beberapa kegiatan yang akan datang, khususnya terkait pembinaan Keperotokolan, Kehumasan dan Jurnalistik, saya minta pimpinan unit kerja di daerah megutus aparatur yang sesuai dan punya kemampuan di bidang tugasnya, sehingga hasil pelatihan benar-benar bisa diterapkan dengan baik di tempat kerja masing-masing,” imbau Kakanwil.

Kakanwil mengakui bahwa di sebagain besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, SDM di bidang keprotokolan, kehumasan dan jurnalistik masih sangat minim sekali, padahal ketiga fungsi tersebut sangat penting dalam mendongkrak wibawa dan citra Kementerian Agama, khususnya di Provinsi Aceh.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan ini Kabag Tata Usaha, para Kabid, Pembimas, dan Kasubbag di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh. Acara Sosialisasi ini dijadwalkan akan berlangsung hingga Kamis (7/6) dan diisi oleh para narasumber dari Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh, Kejaksaan Tinggi Aceh, dan Lawyer dalam Kota Banda Aceh.

http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=95128

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s