Pasang Kabel, Petugas PLN Lhokseumawe Tewas Tersengat Listrik

Jakarta-  Seorang petugas PLN meninggal dunia tersengat listrik saat sedang melakukan pemasangan kabel PLN Listrik bertegangan tinggi di atas tiang PLN di Jalan Banda Aceh-Medan, Menunasah Manyang Kandang, Muara Dua, Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Akibat kejadian tersebut, jalanan di lokasi macet total.

Kejadian itu terjadi pada Rabu (06/06/2012) sekitar pukul 15.00 WIB. Korban diketahui bernama Khafrawi, berusia 25 tahun, warga Kecamatan Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Informasi yang dihimpun detikcom di lokasi, saat itu korban bersama dua orang petugas lainnya sedang melakukan pemasangan penambahan kabel di sebuah tiang listrik di Jalan Banda Aceh-Medan, Desa Meunasah Manyang Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Tiba-tiba saja korban tersengat arus listrik dan tubuhnya tergantung di atas tiang.

Warga sekitar langsung memberikan pertolongan untuk naik ke tiang untuk megevakuasi korban dari tiang listrik yang tinggi mencapai 20 meter tersebut. Evakuasi korban berlangsung hingga mencapai satu jam.

Sementara itu masyarakat yang menyaksikan proses evakuasi sempat mengamuk karena mobil derek untuk membantu menurunkan tubuh korban terlambat datang.

Saat korban berhasil diturunkan dari tiang listrik dan hendak di bawa ke RSUD Cut Muetia, seorang rekan korban yang juga pekerja pemasangan kabel tiba-tiba pingsan karena terkejut melihat kondisi rekannya.

“Sebelumnya dua orang rekan korban mengira, kalau Khafrawi bercanda dengan berdiam diri di dekat arus tegangan tinggi listrik tersebut, namun sekitar 15 menit rekan korban naik ke atas untuk menyusul korban, setelah dicek mereka kaget kalau khafrawi tidak bernyawa lagi” Kata M. Diah salah seorang warga yang melihat langsung kejadian.

Menurut Diah, korban tersengat arus listrik pada saat terjadi angin kencang. Tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia Lhokseumawe telah melakukan visum terhadap jenazah korban.

“(Hasil visum), ada luka sengatan (listrik) di telapak tangan, di pergelangan tangan dan bagian paha korban,” kata Dani, salah seorang perawat.

Saat ini jenazah korban masih berada di kamar mayat RSUD Cut Muetia dan direncanakan korban akan diambil pihak keluarga malam ini.

http://news.detik.com/read/2012/06/06/200025/1934756/10/pasang-kabel-petugas-pln-lhokseumawe-tewas-tersengat-listrik?9922022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s