WTP bagi Kemenag Itu Basyiran wa Nadziran

Banda Aceh-KemenagNews (6/6/2012)

Alhamdulillah, dua hari lalu, BPK RI telah mengeluarkan hasil audit laporan keuangan 2011 bagi Kementerian Agama RI dengan predikat Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) “Seluruh elemen yang berkiprah di Kemenag, juga kita di Kemenag Aceh, terlibat dalam raihan peringkat itu. Ini kabar gembira (basyiran), serta ini bukti nyata peningkatan kinerja Kementerian Agama. Namun ke depan, kita tentu lebih sulit lagi mempertahankan dan meningkatkan prestasi itu, daripada meraihnya,” papar Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd, dalam sambutan pembukaan “Sosialisasi Tata Beracara di Pengadilan” bagi aparatur Kemenag di Hotel Grand Nanggroe (5/6) yang digelar bersama Kasubbag Hukmas dan KUB Kanwil Kemenag Aceh.

Sebab, opini laporan keuangan tahun 2011 adalah WTP Dengan Paragraf Penjelasan (DPP), maka di tahun-tahun berikuitnya harus WTP tanpa DPP. “Kita terus meningkatkan kinerja dan kepuasan bagi masyarakat, jadi tidak hanya bukti fisik pelaporan yang baik yang menjadi barometer penilaian, tapi hasil yang maksimal. Ini misl, kini, ada KUA yang cuma `pintar` menghabiskan uang, tapi tak berbekas, kantor tidak berbenah. `Kinerja` aparatur yang begini, mari kita ubah. Ini barangkali kabar sedih atau dukanya (nadziran), belum lagi angka APBN kita saban tahun meningkat, justru masyarakat seperti tidak berubah, ini juga kabar yang nadziran” sindir Kakanwil lagi.

“Kanwil Kemenag Aceh juga meraih rangking empat, masuk dalam 10 besar peringkat, bagi institusi di Aceh, dengan akuntabilitas laporan keuangan yang baik,” apresiasi Kakanwil, yang akan menuju ke Ambon dalam rangka acara MTQ Nasional ke 24, hari ini (6/6), bersama Kabid Penamas, H. Aska Yunan, S.Ag, dan bergabung dengan kafilah Aceh yang duluan sudah di Jakarta. [muhammad yakub yahya/yyy]. http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=95103

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s