Pesan Busyro Pada PNS Muda Korup: Jangan Berhalakan Harta Panas!

Jakarta – Gayus Tambunan, Dhana Widyatmika, dan Tomy Hendratno masih berusia muda. Namun, karir mereka di Ditjen Pajak harus tercoreng gara-gara korupsi. Bagi PNS muda lain, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas berpesan: jangan berhalakan harta panas.

Gayus sebelumnya sudah divonis bersalah melakukan penggelapan pajak dan korupsi. Jika diakumulasikan, hukumannya kini sudah hampir 20 tahun penjara.

Sementara Dhana Widyatmika saat ini sudah menjadi tersangka di Kejagung. Dia dijerat dengan pasal 2, 3, dan 5 UU Tindak Pidana Korupsi karena diduga memiliki harta tak wajar dari para wajib pajak.

Kasus terakhir menimpa Tomy Hendratno. Dia tertangkap setelah kedapatan menerima uang senilai Rp 285 juta di Warung Padang, di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Bersama seorang kerabatnya, dia diduga menerima duit dari James Gunarjo, seorang pengusaha.

Bagi Busyro, ketiga kasus di atas adalah gambaran umum praktik suap di Indonesia. Bahkan, suap juga jadi salah satu cara untuk mencari harta.

“Suap sudah menjadi sarana pokok untuk memberhalakan harta panas,” kata Busyro kepada detikcom, Kamis (7/6/2012).

Menurut Busyro, harta panas hanya bakal melahirkan keturunan baru berwatak jahat. Itulah cikal bakal koruptor yang bakal merusak kesucian moral anak bangsa kelak.

“Tidak insyaf bahwa memburu harta panas itu akan melahirkan keturunan mereka berwatak bandit. Inilah genus koruptor perusak yang merenggut kesucian moral anak-anak mereka sendiri,” tegasnya.

Karena itu, mantan ketua KY ini meminta agar Menteri Keuangan Agus Marto melakukan pengawasan lebih keras dan tegas pada anak buahnya. Jangan sampai kasus serupa berulang di kemudian hari.

http://news.detik.com/read/2012/06/07/073711/1934933/10/pesan-busyro-pada-pns-muda-korup-jangan-berhalakan-harta-panas?9922032

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s