15 Pasangan Ikuti Seleksi Keluarga Sakinah Teladan Aceh

Banda Aceh-KemenagNews (10/6/2012)

Badan Penasehatan Pelestarian dan Pembinaan Perwakinan (BP-4) Provinsi Aceh menyeleksi 15 pasangan Keluraga Sakinah utusan Kabupaten/Kota untuk memperoleh 1 pasang Keluarga Sakinah Teladan Provinsi Aceh yang akan mengikuti seleksi di Tingkat Nasional, Agustus mendatang.

Ketua Panitia Seleksi Keluarga Sakinah Teladan Provinsi Aceh, Dra. Hj. Dahlia, M.Ag, minggu malam (10/6) di sela-sela seleksi yang berlangsung di Hotel Permata Hati Training Center Aceh Besar mengatakan bahwa hanya 15 Kabupaten / Kota saja yang mengirimkan perwakilannya. Sisanya sejumlah 9 Kabupaten / Kota tidak ikut serta karena berbagai alasan.

Kabupaten / Kota yang tidak mengirimkan peserta pada seleksi Keluarga Sakinah Teladan Provinsi Aceh Tahun 2012 ini adalah Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Nagan Raya, dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Beberapa kriteria yang menjadi penilai dalam pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Aceh Tahun 2012 antara lain : kepribadian; hubungan sosial; kompetensi keagamaan; wawasan keilmuan; dan kesuksesan dalam membina keluarga, khususnya anak-anak.

”Semua pasangan yang diseleksi mulai dari tingkat Kabupaten/Kota minimal sudah berkeluarga selama 25 tahun,” jelas Khairuddin, salah seorang Panitia Seleksi Keluarga Sakinah Teladan.

Kegiatan yang berlangsung sejak 9-13 Juni 2012 ini biayanya bersumber dari operasional BP-4 Provinsi Aceh yang antara lain bersumber dari DIPA Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Tahun 2012.

http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=95611

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s