Kakankemenag Kota Subulussalam dan Abdya Dilantik

Banda Aceh-KemenagNews (27/8/2012)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Senin (27/8) melantik Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Barat Daya.

H. Syarbaini, SH, yang sebelumnya Kakankemenag Abdya diangkat menjadi Kakankemenag Kota Subulussalam, menggantikan jabatan yang ditinggalkan sepuluh bulan lalu oleh Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd, yang telah menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Sementara jabatan yang ditinggalkan H. Syarbaini, SH, digantikan oleh Drs. H. Arizal, yang sebelumnya Penyelenggara Haji Kankemenag Kabupaten Aceh Selatan.

Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pergantian pejabat, mutasi, dan rotasi yang dilakukannya adalah bagian dari reformasi birokrasi yang sedang dijalankan di lingkungan Kementerian Agama RI dan Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Kakanwil dalam sambutannya juga mengemukakan bahwa tantangan terbesar Kementerian Agama saat ini adalah bagaimana memeliharan kerukunan umat beragama di Indonesia sehingga menyediakan ruang yang tenteram bagi berlangsungnya pembangunan nasional. Disamping itu adalah bagaimana menjaga kualitas moral masyarakat, khususnya pejabata dan aparatur pemerintah sehingga terwujudnya pemerintahan yang bersih, jujur, akuntabel dan berorientasi pada kemakmuran bagi seluruh masyarakat.

“Bila dua hal ini gagal kita pelihara, maka berbagai kesuksesan lainnya menjadi tidak bermakna dihadapan masyarakat, konstitusi dan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Kakanwil dihadapan pejabat yang dilantik dan pejabat serta karyawan karyawati Kanwil Kementerian Agama Aceh.

Kakanwil meminta kepada pejabat yang dilantik untuk menjaga amanah dan menjadi bagian dari kesuksesan pelaksanaan reformasi di lingkungan Kementerian Agama yang tengah digulirkankan Menteri Agama RI, Suryadharma Ali. “Bukan sebaliknya, menjadi bagian dari kegagalan dan kemandekan,” ujar Kakanwil.

Selain dua Kakankemenag yang dilantik, pada saat bersamaan Kakanwil juga melantik Pembimbing Masyarakat Kristen pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, yaitu Ibu Sondang Marbun, S.Pd.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya dan Ibu Hj.Misnawati, M.Ag, Ketua Dharmawanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh. juniazi. http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=101994

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s