Pemantapan Aqidah dan Antisipasi Aliran Sesat di Tanoh Gayo

Takengon-KemenagNews (31/10/2012) Setelah Pidie Jaya, kegiatan pemantapan aqidah umat islam dan antisipasi penyebaran aliran sesat yang dilaksanakan Bidang Penamas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh kembali diadakan di dataran tinggi Tanoh Gayo kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam sambutannya mengatakan membangun manajemen yang bagus salah satu upaya untuk meningkatkan pemantapan aqidah bagi umat Islam.

Ada beberapa hal yang tidak disadari yang terjadi di kalangan kita. Misalnya, dalam manajemen pengelolaan masjid, masyarakat sudah dibiasakan dengan rutinitas pengumuman jumlah tabungan amal. Padahal hal lain yang lebih penting adalah bagaimana masjid selalu penuh dengan jamaah. “Masjid besar, banyak, tapi tidak ada penghuni,” kata Kakanwil.

Kakanwil juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang sudah bersusah payah mengadakan acara tersebut. Rasa terimakasih juga diucapkan kepada tuan rumah Kankemenag kabupaten Aceh Tengah yang sudah menyambut baik kegiatan yang diadakan Bidang Penamas Kanwil provinsi Aceh.

Kakanwil yang diwakili oleh Drs. H. Ridwan Qari juga berpesan kepada seluruh peserta untuk bisa mengikuti kegiatan dengan baik walau harus meninggalkan keluarga selama satu hari satu malam. “Mudah-mudahan nantinya ada masukan atau input dari peserta agar bisa mencapai hasil yang positif dari kegiatan ini,” harap kakanwil. [ahsan/suri]http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=109265

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s