Kemenag Canangkan Zona Integritas

114874

Jakarta (Pinmas)— Kementerian Agama (Kemenag), siang ini (18/12) mencanangkan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Pencanangan tersebut dilakukan oleh Menteri Agama H Suryadharma Ali, dan disaksikan Men PAN-RB Azwar Abubakar dalam acara di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin.

“Wilayah bebas korupsi merupakan keharusan bagi Kementerian Agama. Saya berharap dengan pencanangan zona ini maka kami akan berhasil menjadi institusi bersih korupsi dan benar-benar melayani publik,” kata Menag dalam sambutannya.

Menurut Menag, dengan pencanangan zona ini, maka diharapkan tidak berkeliaran lagi pejabat dan aparat yang korup, menyelahgunakan jabatan dan tidak melayani publik. Aparat dan pejabat yang yang berkelakuan buruk itu akan tersingkir dengan sistem yang ada.

Menurut Azwar Abubakar, pakta integritas memang harus didukung oleh penerapan zona integritas dan para stake holder terkait. Dengan demikian maka tetap harus ada pengawasan internal, eksternal juga pengawasan masyarakat.

“Jadi jangan sampai malah tertutup. Apa gunanya ada zona integritas, tapi institusinya malah tertutup kepada publik. Nanti malah dinilai publik, zona ini tidak serius. Sebagai konsekuensinya institusi harus membuka pengaduan dari masyarakat,” papar dia.

Azwar menambahkan bahwa posisi Kemenag sebagai lembaga yang mengurus ummat beragama juga pendidikan sangat strategis untuk menjadi contoh pemberlakuan zona integritas. Dia berharap segenap aparatur Kemenag bersungguh-sungguh untuk mensukseskan pakta dan zona integritas.(SM/hartono)

http://www.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=114874

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s