Sekilas KUA Tangan – Tangan

Provinsi Aceh merupakan salah satu provinsi diantara 33 provinsi di Indonesia, yang sering juga disebut Bumi Serambi Mekkah. Nama provinsi paling barat dari Republik Indonesia menjadi sangat terkenal ditelinga semua orang bahkan juga diseluruh dunia, terutama pasca terjadinya musibah bencana alam terbesar gempa bumi dan tsunami pada tanggal 26 Desember 2004. Perhatian seluruh dunia terfokus ke Aceh, bantuan mengalir tak henti-hentinya, dan alhamdulillah salah satu berkah tsunami adalah terwujudnya perdamaian di bumi Aceh setelah bertahun-tahun terkungkung dalam perang dan konflik yang berkepanjangan.

Namun yang paling membanggakan dari Aceh  adalah azam untuk melaksanakan syariat Islam secara kaffah. Berbagai upaya telah ditempuh, banyak lembaga telah dibentuk, tak sedikit qanun/peraturan daerah telah dihasilkan dalam rangka mendukung penegakan syariat di Provinsi Aceh.

Wilayah Kecamatan Tangan-tangan adalah salah satu dari sembilan kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya, selain 8 (delapan) Kecamatan lainnya yaitu Babahrot, Kuala Batee, Jeumpa, Susoh, Blangpidie, Setia, Manggeng dan Lembah Sabil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s